Mata kuliah ini memberikan pemahaman tentang prinsip dasar kewirausahaan dan ekonomi kreatif dengan fokus pada pengembangan keterampilan berpikir kritis, analisis pasar, strategi pemasaran, dan pengembangan model bisnis inovatif. Mahasiswa akan mempelajari dan menerapkan metode seperti 5 Whys Analysis, pengukuran potensi pasar, strategi STP (Segmenting, Targeting, Positioning), Pricing Strategy, Business Model Canvas, dan Lean Canvas untuk menciptakan solusi kreatif berbasis wirausaha yang berkelanjutan.
Critical Thinking
Pengukuran Potensi Pasar
Segmenting, Targeting, Positioning
Pricing Strategy
Business Model Canvas
Osterwalder, A., & Pigneur, Y. (2010). Business Model Generation: A Handbook for Visionaries, Game Changers, and Challengers. Wiley.
Maurya, A. (2012). Running Lean: Iterate from Plan A to a Plan That Works. O'Reilly Media.
Blank, S., & Dorf, B. (2012). The Startup Owner's Manual: The Step-by-Step Guide for Building a Great Company. K&S Ranch.
PC, Papan Tulis