Mata kuliah Artpreneur pada Program Studi Sastra Indonesia S1 membahas konsep artpreneurship dalam konteks bahasa, sastra, dan budaya. Mahasiswa akan diajarkan keterampilan untuk merancang dan mengelola proyek artpreneur, serta memahami prinsip-prinsip pemasaran yang relevan dengan produk atau layanan yang berkaitan dengan bahasa, sastra, dan budaya. Selain itu, mata kuliah ini juga mencakup cara mengembangkan ide-ide artpreneur secara efektif, serta memahami pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam bidang Ilmu Humaniora. Fokusnya adalah mempersiapkan mahasiswa untuk berinovasi dan berkarya di bidang seni dan budaya dengan pendekatan kewirausahaan yang berbasis kreativitas dan keberlanjutan.
1. Konsep Artpreneur dalam Konteks Bahasa, Sastra,
dan Budaya
Ide-Ide Artpreneur secara Efektif
Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam Ilmu Humaniora
Hisrich, R. D., Peters, M. P., & Shepherd, D. A. (2017). Entrepreneurship (10th ed.). McGraw-Hill Education.
Kuratko, D. F., & Morris, M. H. (2018). Entrepreneurship: Theory, process, and practice. Cengage Learning.