Mata kuliah ini membekali calon guru matematika dengan kemampuan bahasa dan pedagogi untuk mengajar matematika dalam bahasa Inggris, khususnya di tingkat dasar dan menengah. Materi mencakup kosakata matematika, classroom language, serta strategi penyampaian konsep seperti operasi hitung, pecahan, geometri, aljabar, trigonometri, dan pengukuran. Mahasiswa dilatih merancang dan menyampaikan pembelajaran matematika dalam bahasa Inggris secara jelas, tepat, dan profesional.
Materi mencakup kosakata matematika, classroom language, serta strategi penyampaian konsep seperti operasi hitung, pecahan, geometri, aljabar, trigonometri, dan pengukuran.
Dale, L., & Tanner, R. (2012). CLIL Activities: A Resource for Subject and Language Teachers. Cambridge University Press.
Richards, J. C., & Rodgers, T. S. (2014). Approaches and Methods in Language Teaching (3rd ed.). Cambridge University Press.
Zwiers, J. (2014). Building Academic Language: Meeting Common Core Standards Across Disciplines, Grades 5–12 (2nd ed.). Jossey-Bass.
Coyle, D., Hood, P., & Marsh, D. (2010). CLIL: Content and Language Integrated Learning. Cambridge University Press.
1. PPT
2. Video Pembelajaran