MK ini berkenaan tentang pembelajaran dan teori, teknik di program studi anak usia dini dalam mengembangkan pembelajaran dimasa yang akan datang
memahami pembelajaran dalam teoritik dan praktek di prodi AUS
1. Arikunto, Suharsimi. (2012). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Adytia Media
2. Bogdan, B.C. and Biklen, S.K. (1982). Qualitative Research for Education, an Introduction to Theory and Methode. Boston: Allyn and Bacon, Inc.
3. Chatib, Munif dan Irma Nurul Fatimah. (2013). Kelasnya manusia: Memaksimalkan Fungsi Otak Belajar Dengan Manajemen Display Kelas. Bandung: Mizan.
4. Creswell, W, Jhon. (2010). Research Design Qualitative, Quantitative and Mixed Methods Approach (Third Edition). Penerjemah Achmad Farwaid. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
5. Desmita. (2012). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
6. Direktorat Jendral PAUD. (2013). Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Taman Kanak-Kanak. Jakarta.
7. Hurlock, E, B. (1978). Child Development. Sizth Edition. New York: Mc.Graw Hill, Inc.
8. Latif, Mukhtar dkk. (2016). Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini, Cetakan III. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
9. Mariyana, Rita. 2010. Pengelolaan Lingkungan Belajar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
10. Nadlifah. Suismanto. Hafidh Aziz. (2019). Penngantar ke Arah Ilmu Pendidikan Islam Anak Usia Dini: Kajian Normatif Ayat dan Hadis Tarbawi tentang Pendidikan Anak. Yogyakarta: CV Istana Agency.
11. Permendikbud Nomor 84 Tahun 2014 tentang Pendirian Satuan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.
12. Santrock. J.W. (2012). Life-Span Development (Perkembangan Masa Hidup). Jakarta: Penerbit Erlangga.
13. Seefeldt, Carol & Wasik. A B. (2008). Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.
14. Purnama, Sigit., dkk. (2020). Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Pustaka Egaliter
LCD, LAPTOP,