Mata kuliah administrasi
pendidikan inklusif mempelajari konsep dasar, landasan, pelaksanaan,
kurikulum, penilaian, pelaporan, ketenagaan, dan sarana-prasarana
pendidikan inklusif
Konsep Dasar Administrasi Sekolah/ Madrasah
Inklus
Administrasi Model
Kurikulum Inklusi 1
Administrasi Model
Kurikulum Inklusi 2
Adminstrasi Pendidik Dan
Tenaga Kependidikan Sekolah/ Madrasah Inklusi
Administrasi Peserta
Didik Sekolah/ Madrasah
Administrasi Sarana Dan
Prasarana Sekolah Sekolah /Madrasah Inklusi
Administrasi Pembiayaan
Di Sekolah/Madrasah Inklusi
Administrasi
penilaian di sekolah/madrasah inklusi
Monitoring Dan Evaluasi
Diri Sekolah/Madrasah Inklusi
Studi Lapangan
Administrasi Sekolah/Madrasah Inklusi
Ekpose Hasil Studi
Lapangan Administrasi Sekolah/Madrasah Inklusi
Pustaka
Abdullah,
N. (2013). Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus. Magistra No. 86 Th. XXV
Desember 2013, 1-10.
Abdurrahman,
M. (2012). Anak berkesulitan Belajar; Teori, Diagnosis dan Remediasinya.
Jakarta: Rineka Cipta.
Astuti,
I. (2011). Kepemimpinan Pembelajaran Sekolah Inklusi. Malang : Bayumedia
Publishing.
Desiningrum,
D. R. (2016). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Yohyakarta: Psikosain.
Fatmawati,
F. A. (2020). Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Gresik:
Caremedia Communication.
Magdalena,
I. (2020). Desain Pembelajaran Sekolah Dasar. CV Jejak: Jawa Barat.
Muhammad,
J. K. (2008). Special Education For Special Children: Panduan Pendidikan
Khusus Anak-Anak dengan Ketunaan dan Learning Disability. Bandung: Mizan
Media Utama.
Sembiring,
R. L. (2020). Pembinaan Anak berkebutuhan Khusus (Sebuah Prespektif
Bimbingan dan konseling). Medan: Yayasan Kita Menulis.
Somantri,
T. S. (2006). Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: Refika Aditama.
Wijaya, D. (2019). Manajemen Pendidikan Inklusif Sekolah
Dasar. Jakarta: Kencana.
Yaumi, M. (2013). Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran
Disesuaikan dengan Kurikulum 2013. Jakarta: Kencana.
Jati Rinakri Atmaja, Pendidikan dan Bimbingan Anak Berkebutuhan
Khusus, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2019), Cet. 2
Khoiriyah;, Anizar Ahmad
;,Dewi Fitriani, Model Pengembangan Kecakapan Berbahasa Anak Yang Terlambat
Berbicara (Speech Delay), Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Anak Usia
Dini, 1 (1), Agustus 2016
Mutmainah, Motivasi
Belajar Siswa Slow Learner, Jurnal Bimbingan dan Konseling Ar-Rahman,
Volume 3, No. 2, 2017.
Nurul Hidayati Rofiah, Penerapan
Metode Pembelajaran Peserta Didik Slow Learner, Naturalistic: Jurnal Kajian
Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran No. 2, 1 Oktober 2017
Peraturan Menteri
pendidikan Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2009 Tentang Pendidikan Inklusif
Bagi Peserta Didik Yang Memiliki Kelainan
Dan Memiliki Potensi Kecerdasan Dan/Atau Bakat Istimewa.
Peraturan Gubenur
Jawa Timur Nomor. 30 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif
Provinsi Jawa Timur
Nuraini Nuraini, Administrasi
Pembelajaran Di Kelas Inklusi Dan Kelas Klasifikasi journal.iaisambas.ac.id/index.php/Cross-Border/article/view/604/472
Imam
Yuwono, indikator Pendidikan inklusif, Zifatama Jawara, 2017