Pustaka
1. Rusydi
Ahmad Thuaimuh, Ta’limullughoh Lighoirin
Natiqina Biha,
2. Alex
Sobur (2003), Psikologi Umum, Bandung: Pustaka Setia.
3. Chaedar
Al Wasilah, Pendekatan Komunikatif dalam
Pembelajaran Bahasa, Bandung
4.
Pranowo, Teori Belajar Bahasa; Ungtuk Guru Bahasa dan
Mahasiswa Jurusan bahasa, Jogyakarta: Pustaka Pelajar
5. Asri Budiningsi, C. 2005, Belajar
dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
6. B.R.
Hergenhahn dan Matthew H. Olson (2009), Theories
of Learning, Terjemahan Tri Wibowo BS., Jakarta: Kencana.
7. Eveline
Siregar dan Hartini Nara (2002), Teori Belajar dan Pembelajaran,
Jakarta: Ghalia Indonesia.
8. Jean
Piaget (1950), The Psychology of Intelligence, New York: Routletge and
kegan Paul.
9. John R.
Anderson (1997), Cognitive Psychology and Its Implications, New York:
W.H. Freeman and Company.
10. Muhibbin
syah, Teori belajar, Psikologi pendidikan
11. Ali
Mudlofir, (2013), Pendidik Profesional, Jakarta: Raja Grafindo.
12. __________,
(2016), Desain Pembelajaran Inovativ Dari Teori ke Praktik, Jakarta:
Raja Grafindo
13. Nana
Syaodih Sukmadinata (2004), Landasan Psikologi Proses Pendidikan,Bandung:
Rosda Karya
14. Wina
Sanjaya (2010), Strategi Pembelajaran
Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta : Kencana.
15. WS.
Winkel (2007), Psikologi Pengajaran, Yogyakarta: Media Abadi.