Mampu menguasi konsep Bahan Ajar, prinsip dan fungsinya serta Langkah Penyusunannya dan pengembangan Bahan Ajar mata pelajaran bahasa Arab yang mencakup unsur budaya yang mendukung pemahaman terhadap toleransi dan keragaman
konsep dasar Bahan Ajar, prinsip dan fungsinya dan Macam-macam Bahan Ajar serta Langkah Penyusunan Bahan Ajar
a. Muflihah, Hanifah, U., Thoha, M., & Haji Abdullah, H. R. binti. (2025). Management of Developing Interactive Multimedia-Based Arabic Teaching Materials: Enhancing Learning for Diverse Students at Indonesian Islamic Universities. Munaddhomah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(1), 82–98
b. Mahmud
Ismail Shiny, I’dad al-Mawad li Tadris al-Lughat al-Ajanabiyah: Ba’dl
al-Usus al-‘Ammah, dalam AL-DIRASAT Jurnal Fakultas Tarbiyah
Universitas Malik Saud Vol. IV 1982
c. Fathi
Ali Yunus, Tashmim Manhaj li Ta’lim al-‘Arabiyah li al-Ajanib: Bahts
Tajriby, Kairo : Dar al-Tsaqafah
d. Rusydi
Ahmad Thu’aymah, Ta’lim al-Arabiyyah li Ghayr al-Nathiqin biha: Manhaj wa
Asalibuhu, ISESCO
e. Jerrod
E Kemp, Proses perancangan Pengajaran, (terjemahan : Asril Marjohan),
f. Oemar
Hamalik, Perencanaan pengajaran berdasarkan pendekatan sistem
g.Toeti
Sukamto, Perencanaan dan Pengembangan sistem Instruksional
h. Lislie
J Briggs, Instructional Design:Priinciples and Asplication
1.
___________
, Accelerated Learning.
LCD dan Media online