Administrator

Admin

Terakhir diupdate:

March 20, 2025

Jumlah SKS:

2 SKS

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini mengajarkan mengenai analisis berbagai kasus manajemen dengan teori perilaku konsumen yang relevan, mengidentifikasi permasalahan yang ada serta memberikan pilihan solusi.

  • Pokok Bahasan / Bahan Kajian
  • 1. Konsep dasar perilaku konsumen
    2. Teori dan model perilaku konsumen
    3. Pengaruh lingkungan dalam perilaku konsumen
    4. Tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar
    5. Proses pengambilan keputusan konsumen
    6. UU Perlindungan konsumen
    7. Pengaruh kebudayaan terhadap pembelian dan konsumen
    8. Pengaruh kelas sosial dan status
     

  • Pustaka
  • Utama :
    1.    Situs www.swa.co.id
    2.    Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Hani Handoko, Yogyakarta
    3.    Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Sutisna, Rosda, Bandung
    4.    Consumers Behavior (Building Marketing Strategy), Hawkins Best Coney, MC GrawHill
    Pendukung :
    1.   Engel, James F.; Roger D. Blackwell and Paul W. Miniard. Consumer Behavior, 8th ed, The Dryden Press, Orlando, 1995.
    2.   Sciffman, Leon G. ; Leslie Lazar Kanuk. Cosumer Behavior, Prentice Hall, New Jersey, 1999                                                       

    Perangkat lunak :                                                                                                         
    Ms. Word, PDF Reader, MS. Power Point, Zoom, Google Classroom, Whatsapp

    Perangkat keras :
    PC/Laptop, Selfphone

    dosen-perilaku-konsumen
    Dr. Syaifuddin Zuhri, M.Si
    196610242014111001
    Preview
    • Koordinator :
      -
    • Dosen Pengajar :1
    • Durasi :1 Semester