Pokok Bahasan / Bahan Kajian
1. Konsep dasar perilaku konsumen
2. Teori dan model perilaku konsumen
3. Pengaruh lingkungan dalam perilaku konsumen
4. Tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar
5. Proses pengambilan keputusan konsumen
6. UU Perlindungan konsumen
7. Pengaruh kebudayaan terhadap pembelian dan konsumen
8. Pengaruh kelas sosial dan status
Pustaka
Utama :
2. Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Hani Handoko, Yogyakarta
3. Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Sutisna, Rosda, Bandung
4. Consumers Behavior (Building Marketing Strategy), Hawkins Best Coney, MC GrawHill
Pendukung :
1. Engel, James F.; Roger D. Blackwell and Paul W. Miniard. Consumer Behavior, 8th ed, The Dryden Press, Orlando, 1995.
2. Sciffman, Leon G. ; Leslie Lazar Kanuk. Cosumer Behavior, Prentice Hall, New Jersey, 1999