Administrator

Admin

Terakhir diupdate:

August 15, 2025

Jumlah SKS:

2 SKS

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini mengajarkan konsep dasar pemasaran Haji Umroh dan wisata religi, memiliki kemampuan untuk melakukan perencanaan dan sasaran pemasaran, menjelaskan langkah-langkah memasuki pasar, mempromosikan produk serta menjelaskan pemasaran  bidang jasa Haji, Umroh dan Wisata Religi

  • Pokok Bahasan / Bahan Kajian
  • 1.  Konsep pemasaran haji dan umroh
    2. manajemen pemasaran Haji dan Umroh  
    3. konsep perencanaan pemasaran Haji dan Umroh  
    4. strategi untuk mengenal konsumen Haji dan Umroh  
    5. strategi penetapan harga produk haji dan umroh  
    6. strategi promosi produk Haji dan Umroh

  • Pustaka
  • 1. Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.  
    2. Bashu Swastha, Irawan, Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit Liberti Yogyakarta, 2001  
    3. Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji Departemen Agama RI. Realitas & Tantangan Penyelenggaraan Ibadah Haji (Jakarta: PT. Mediacita, 2003)  
    4. Philip Kotler, Dasar-dasar Pemasaran, alih bahasa Wilhelmus W. Bakowatun, Intermedia, 1987  
    5. Philip Kotler, Gary Armstrong; Principles of Marketing, Prentice Hall Europe, Second Europe Edition, 1999  

    Ms. Word, PDF Reader, MS. Power Point, Zoom, Google Classroom, Whatsapp

    dosen-manajemen-pemasaran-haji-umrah-dan-wisata-religi
    Ahmad Khairul Hakim,, S.Ag., M.Si
    197512302003121001
    dosen-manajemen-pemasaran-haji-umrah-dan-wisata-religi
    YUNITA ARDILLA, S.Kom., M.MT.
    199206042020122015
    Preview
    • Koordinator :
      -
    • Dosen Pengajar :2
    • Durasi :1 Semester