Pada perkuliahan ini mahasiswa pertama kali akan belajar tentang definisi, filosofi dan urgensi merek (brand). Kegiatan branding tidak cuma dikaitkan pada produk bisnis, tetapi juga pada hal lain seperti organisasi profit dan non-profit, komunitas, kota, negara bahkan pribadi (personal branding). Perspektif Islam tentang manajemen merek juga dipelajari untuk mengawal sisi ethics dari manajemen merek. Setelah mengenal filosofi dasar merek, mahasiswa kemudian diperkenalkan lebih lanjut tentang berbagai topik kajian manajemen merek seperti Brand Value, Brand Identity, Brand Image, Brand Awareness, Brand Positioning, Brand Communication, Brand Experience, Brand Trust, Brand Satisfaction, dan Brand Loyalty. Konsep-konsep lain yang sering dijumpai secara praktis juga dibahas seperti istilah branding, co-branding, re-branding, influencer, buzzer, dan brand ambassador.
Tujuan dari mata kuliah ini diharapkan mahasiswa memiliki pemahaman yang holistik tentang konsep, filosofis dan teknis manajemen merek dengan diperkaya oleh beberapa diskusi contoh kasus dan experential learning manajemen merek.
Powerpoint, Whiteboard, Google Meet, Whatsapp group, YouTube, Instagram, TikTok.